Teman- teman yang Hobby dengan Aeromodeling, silahkan Gabung.. disini

06 Februari, 2010

plan kuntoel 28


sebelum hilang sempat saya buat plan-nya , tp saya lupa timbang berat terbangnya. dari pengalaman saya membuat pesawat ini, yg perlu diperhatikan adalah posisi CG nya, krn hal ini sangat berpengaruh terhadap terbangnya. atur CG nya sampai pesawat dapat melakukan recovery di saat2 puncak lemparan, jgn terlalu menukik krn pesawat akan cepat kehilangan ketinggian dan juga jgn terlalu lama di posisi "puncak" krn biasanya pesawat akan stall. memang pesawat ini "agak" besar dan butuh "sedikit" tenaga extra untuk melemparnya. tp kalau settingnya "dapet" akan terbayar semuanya. bagi yg mau coba buat, saya menyarankan profil sayap di "sempurnakan" lg. krn saya yakin dengan masukan dan pengalaman teman2 "kuntoel ini bisa jd lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar